KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN MANOKWARI " PROFESIONAL, SINERGI, MILITAN" EMERGENCY CALL 115 - TELP. (0986)2210150 - Instagram : sar_manokwari - facebook : Basarnas Manokwari


SAR Goes to School Kembali dilaksanakan Basarnas Manokwari


Manokwari -- Pentingnya mengenalkan pengetahuan seputar bencana dan menyelamatkan diri sejak dini kepada murid sekolah yang menjadi semangat Basarnas Manokwari Kembali melaksanakan program Sar Goes to School, kali ini kakak-kakak rescuer basarnas berkunjung ke sekolah Happy Holly Kids Manokwari.

Dilaksanakan pada Jum’at (20/09) pukul 09.00 WIT, kegiatan diawali dengan perkenalan tim penolong/rescuer yang datang kepada para murid. Selanjutnya anak-anak menonton video tentang Basarnas dan bencana alam gempa bumi, bernyanyi bersama lagu tentang gempa, juga mewarnai gambar tentang SAR dan peralatannya.

Para murid juga diajak untuk mencoba naik dengan alat Tactical Ascender yaitu alat pertolongan di medan vertical,ada juga yang berkeliling dengan mobil amphibious ATV dan bermain dengan alat pertolongan di air didampingi kakak-kakak rescuer Basarnas. Namun sebelum bermain diluar kelas anak-anak melakukan simulasi gempa dengan tertib keluar kelas. Antusias dan keceriaan dari awal hingga akhir ditunjukan anak-anak murid yang mencoba semua peralatan dan sangat ingin kembali mencoba hingga berulang-ulang. Kegiatan ditutup dengan foto bersama dan penyerahan piagam penghargaan dari sekolah kepada Basarnas Manokwari yang di wakili oleh Kasubsi Sumber Daya ibu Ma’tan Pakidi, S. Kom serta penyerahan Buku Sar Goes to School dari Basarnas Manokwari kepada pihak Happy Holly Kids.(hms/hrl)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Recylia
20 September 16:00 WIB