KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN MANOKWARI " PROFESIONAL, SINERGI, MILITAN" EMERGENCY CALL 115 - TELP. (0986)2210150 - Instagram : sar_manokwari - facebook : Basarnas Manokwari


Rescuer Pos Pencarian dan Pertolongan Bintuni Mengevakuasi Satu Orang Tertimpa Atap Rumah


Bintuni - Basarnas Pos Pencarian dan Pertolongan Bintuni mendapat laporan dari warga atas nama Daud Renitiruma pukul 08.30 WIT bahwa ada satu korban tertimpa atap rumah karena pohon kelapa yang tumbang,menurut laporan keluarga korban diduga karena angin kencang pada hari Rabu(4/12).

Kejadian yang menimpa korban wanita atas nama Mariana (16), Terjadi sekira pukul 07.55 WIT.Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Bintuni,Parlin Marbun,S.H. mengerahkan 6 personil rescuer  dan peralatan evakuasi serta ekstrikasi menuju tempat kejadian yang berada di perumahan Jl.Sambo Kelurahan Bintuni Timur untuk mengevakuasi Mariana.

Setibanya di lokasi tim langsung mengecek kondisi rumah lalu membuka akses masuk dan memanggil korban untuk memastikan kondisi kesadaran korban.Setelah tim melakukan clearing area dan bisa mengakses korban tim segera mengeluarkan korban ke tempat aman.Korban Mariana sadar namun lemas dan mengalami luka lecet serta memar dikaki karena tertimpa atap dapur karena pada saat kejadian Mariana berada didapur.

Mariana dibawa oleh tim Rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Bintuni menggunakan Rescue Car menuju RSU Bintuni dalam keadaan selamat.Kejadian tersebut dibenarkan oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Manokwari,George L. M Randang, S.IP., M.A.P. 

Kakansar dalam keterangan pers mengatakan bahwa korban Mariana telah dievakuasi oleh Rescuer Pos Pencarian dan Pertolongan Bintuni dalam keadaan selamat dan telah mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Umum (RSU) Bintuni dan operasi sar telah ditutup.(hms/hrl)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Recylia
4 December 11:05 WIB