KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN MANOKWARI " PROFESIONAL, SINERGI, MILITAN" EMERGENCY CALL 115 - TELP. (0986)2210150 - Instagram : sar_manokwari - facebook : Basarnas Manokwari


BUPATI MANOKWARI SELATAN APRESIASI BASARNAS GELAR PELATIHAN BAGI POTENSI SAR


Ransiki-Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Manokwari menggelar pelatihan teknis Pertolongan di Permukaan Air bagi Potensi Pencarian dan Pertolongan pada  Senin,(07/03/22). Program rutin tahunan Basarnas yang diselenggarakan seluruh Indonesia ini adalah guna melatih dan memberikan kompetensi dasar bagi potensi sar yang menjadi garda terdepan dalam setiap misi pencarian dan pertolongan.

Bertempat di Pendopo Bypass Ransiki Kabupaten Manokwari Selatan, Pembukaan Pelatihan pada pukul 10.00 WIT dihadiri oleh Sekretaris Daerah Manokwari Selatan Dr.Hengki Veky Tewu mewakili Bupati Manokwari yang sekaligus membuka kegiatan pelatihan secara resmi, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Manokwari Monce Brury,S.IP serta para Instruktur dan asisten instruktur.

Tamu undangan pimpinan dan peserta dari Instansi Pemerintah daerah maupun vertikal turut hadir dalam acara pembukaan seperti Rindam XVIII Kasuari, Kodim 1808 Mansel, Polres Mansel, Polsek Ransiki, Dinas Perhubungan Mansel, Puskesmas Ransiki, Dinsos Mansel, Koramil Ransiki, BPBD Mansel juga Kantor Distrik Ransiki.

Sekretaris Daerah membacakan sambutan dari Bupati Manokwari Selatan dalam acara Pembukaan Pelatihan, dimana Pemerintah daerah sangat mengapresiasi dan mendukung apa yang dilakukan pemerintah pusat melalu Basarnas Manokwari. "Dengan melaksanakan kegiatan ini, sistem penanganan Operasi SAR akan lebih cepat ditangani oleh Basarnas maupun Potensi SAR yang terdekat dengan lokasi kejadian. Dengan demikian Pemerintah sebagai regulator mampu memberikan rasa aman dan nyaman dalam pelayanan jasa SAR yang memadai bagi masyarakat",Ucap sekda.

Bupati juga berpesan agar para peserta selalu semangat dan serius mengikuti kegiatan juga jaga kesehatan agar dapat mengikuti kegiatan hingga selesai. Kegiatan akan dilaksanakan hingga 12 Maret 2022 dengan 72 Jam pelajaran dari mulai pembinaan fisik, Materi kelas Medical First Responder, Materi kelas pertolongan di permukaan air dan praktek lapangan (humas405)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Pelatihan .
Pengunggah : Albert
7 March 21:00 WIB