KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN MANOKWARI " PROFESIONAL, SINERGI, MILITAN" EMERGENCY CALL 115 - TELP. (0986)2210150 - Instagram : sar_manokwari - facebook : Basarnas Manokwari


Basarnas Manokwari Dukung Pencanangan BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional)


Manokwari,(18/05) Bulan imunisasi anak nasional (BIAN) merupakan upacaya kolaboratif terintegrasi yang bertujuan untuk menutupi kesenjangan cakupan imunisasi yang semakin melebar. Maka dari itu Pemerintah Daerah melalui dinas kesehatan bekerja sama dengan Basarnas Manokwari yaitu  Pos Yandu Kasuari Rescue melaksanakan pencanangan BIAN yang pertama di Kabupaten Manokwari dengan tema Sehat  Kini dan Nanti , Bersama kita imunisasi.


Bertempat di halaman Kantor Basarnas Manokwari turut hadir Bupati Kabupaten Manokwari atau yang di wakili oleh Wakil Bupati Manokwari , Ketua TP-PKK Kabupaten Manokwari, Sekretaris Daerah , Kepala Dinas Kesehatan ,Perwakilan IDI ( Ikatan Dokter Indonesia), Tokoh Agama, Kepala Distrik Manokwari Selatan , Pak Lurah ,serta kader-kader Pos Yandu Kasuari Rescue dan tenaga medis dari Puskesmas Sowi.

Dalam sambutan dan sekaligus membuka acara Pencanangan BIAN oleh Wakil Bupati Manokwari mengatakan ‘’ Imunisasi adalah salah satu inovasi yang melindungi kesehatan diri sendiri, keluarga dan orang sekitar kita. Berkat imunisasi anak-anak tumbuh sehat dan lebih terlindungi dari beragam penyakit menular yang dapat mematikan. Saat ini pemerintah berupaya memulihkan cakupan yang hilang akibat gangguan kegiatan imunisasi terkait covid-19 dengan menyelenggarakan BIAN di tahun 2022 ini. BIAN di Kabupaten Manokwari akan dilaksanakan mulai pada bulan Mei hingga Juni 2022. Progam imunisasi yang kita jalankan selama ini telah terbukti memberikan perlindungan terhadap anak dari penyakit berbahaya, sehingga kita harus memastikan layanan imunisasi tidak boleh tertunda. Pelaksanaan BIAN kita akan mulai hari ini di seluruh wilayah kabupaten Manokwari, untuk itu saya meminta peran semua tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas, tim penggerak PKK Kabupaten Manowkari, kader pos yandu dan para stakeholders untuk terlibat aktif dalam pelaksaan BIAN tahun 2022. Semua pihak dapat menjalin koordinasi dan kolaborasi yang efektif dan efisien untuk mendukung pelaksanaan BIAN. Atas nama Pemda kabupaten Manokwari saya memberikan apresiasi terhadap semua pihak yang telah berkontribusi dalam berjuang untuk membebaskan anak-anak kita dari penyakit. Akhirnya dengan memohon Pertolongan Tuhan yang Maha Esa pada hari ini rabu, 18 Mei 2022 bertempat di halaman Kantor Basarnas Manokwari atas nama Pemerintah Daerah  kabupaten Manokwari saya mencanangkan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tahun 2022 di Kabupaten Manokwari.”  Tutur Wakil Bupati Manokwari.

Dengan di tandai perwakilan imunisasi dari beberapa anak Pencenangan BIAN di Kabupaten Manokwari resmi di buka.

JIka ada informasi yang membutuhkan bantuan Basarnas terkait kecelakaan pelayaran, maupun membahayakan jiwa manusia di area Manokwari dan sekitarnya dapat menghubungi emergency call 115 dan (0986) 2210150 (Hms/405)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Albert
18 May 15:00 WIB