UPACARA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA 2019


Manokwari-Peringatan Hari Lahir Pancasila tanggal 01 Juni 2019 ini jatuh di bulan Suci Ramadhan tepatnya Sabtu yang merupakan hari libur bagi Aparatur Sipil Negara(ASN). Namun tidak menjadi penghalang untuk melaksanakan Upacara Bendera di masing-masing Kantor Pemerintah Pusat maupun daerah.

WhatsApp Image 2019-06-01 at 11.38.22 (1).jpeg

Termasuk Kantor Pencarian dan Pertolongan Manokwari yang melaksanakan upacara peringatan hari lahir pancasila di halaman kantor pada pukul 07.00 WIT. Upacara bendera ini dihadiri oleh seluruh personil dan pejabat dilingkungan Kantor Pencarian dan Pertolongan Manokwari. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan/Basarnas Manokwari George L.Mercy Randang,S.IP.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Manokwari membacakan amanat Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) yang menekankan tentang pentingnya persatuan dan kesadaran pemahaman untuk saling menghormati, bekerja sama, bergotong-royong dalam menyelesaikan permasalahan yang ada.

WhatsApp Image 2019-06-01 at 11.38.22.jpeg

"Melalui hari kelahiran pancasila 1 Juni 2019, kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan. Kita Pancasil, kita Indonesia" tutup Mercy.

Tidak hanya di gelar di kantor Pencarian dan Pertolongan Manokwari, beberapa personil juga menghadiri upacara peringatan di kantor Bupati Manokwari.(hms/hrl)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Febrilina
1 June 11:00 WIB