TIM SAR GABUNGAN EVAKUASI WARGA WOSI DALAM


Manokwari-Hujan deras dari sore hingga malam hari mengakibatkan banjir di sejumlah tempat di Kabupaten Manokwari.Salah satunya di kompleks daerah Wosi dalam depan SMA Negeri 2 Manokwari yang sering terjadi banjir jika musim hujan.Basarnas Manokwari mendapat laporan dari ibu Yuni warga Wosi dalam pada pukul 22.05 WIT Bahwa sekitar 15 rumah terendam banjir setinggi 1-2 meter dikarenakan meluapnya sungai wosi dan meminta bantuan untuk evakuasi.

Tim rescue Kantor pencarian dan pertolongan Manokwari bergerak menuju tempat kejadian musibah pada Pukul 22.18 WIT dengan jumlah personil 8 orang dipimpin Kasubsi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Manokwari Andarias Alik,S.E. dan disusul tim kedua berangkat pukul 23.03 WIT dengan jumlah personil 7 orang.

Tim Bergabung dengan BPBD,RAPI dan masyarakat bersama mengevakuasi 10 warga terdiri dari 4 Laki-laki, 3 orang perempuan,dan 3 anak. Hingga pukul 23.45 WIT tim sar gabungan memantau kondisi banjir dan sudah air yang menggenang telah surut.Tim rescue selanjutnya melakukan pemantauan di beberapa titik seperti Pasar Wosi dan Kompleks Maduraja(hms/hrl)



Kategori Berita Kansar , General Berita , Bencana .
Pengunggah : sopan
24 February 5:15 WIB